VISI
Tahun 2020 Menjadi pusat
Pengembangan konsep, teori dan praktek Manajemen Pendidikan serta penyediaan
sumber daya manusia profesional dibidang Manajemen Pendidikan terkemuka di
dunia.
MISI
1.
Menyelenggarakan pendidikan, pengajaran dan
pelatihan manajemen pendidikan yamg bermutu
2.
Melakukan penelitian dan pengembangan
berkesinambungan mengenai gagasan-gagasan baru, baik teori maupun praktek
manajemen pendidikan
3.
Menyebarluaskan hasil penelitian dan pengembangan
bidang manajemen pendidikan melalui multi media
4.
Melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai
upaya menerapkan ilmu manajemen pendidikan dan menilai kesesuaian ilmu yang
dikembangkan dengan kebutuhan pengguna pada tingkat mikro, meso maupun makro
5.
Mendorong upaya inovasi manajemen pendidikan
untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan sistem pendidikan
nasional
6.
Melakukan kerjasama dengan lembaga terkait untuk
meningkatkan kualitas manajemen pendidikan
7.
memposisikan jurusan manajemen pendidikan sebagai
pusat informasi manajemen pendidikan.
TUJUAN
1.
Menghasilkan tenaga kependidikan yang memiliki
kemampuan akademik, profesional dan teknis di bidang manajemen pendidikan pada
lembaga pendidikan formal dan non formal.
2.
Menghasilkan konsep/gagasan/teori baru pada
bidang manajemen pendidikan yang dapat digunakan masyarakat sesuai dengan
masalah dan kebutuhan yang dimiliki.
3.
Menjadi mitra stakeholders dalam penyelenggaraan
pendidikan yang bermutu.
SASARAN
DAN STRATEGI PENCAPAIANNYA
Sasaran:
1.
Setiap 3 bulan sekali terlaksana kegiatan diskusi
dan kajian ilmiah yang diikuti oleh dosen PS-MP dan undangan untuk mengkaji
pengembangan dan penerapan ilmu manajemen pendidikan
2.
Menghasilkan karya ilmiah hasil penelitian dosen
dalam bentuk jurnal setiap tahun sebanyak minimal 25% dari jumlah dosen
3.
Setiap tahun menghasilkan karya ilmiah dalam
bentuk buku ajar atau buku teks sebanyak minimal 25% dari jumlah dosen
4.
Setiap 2 tahun sekali terlaksana evaluasi dan
penyempurnaan kurikulum
5.
50% proses perkuliahan menggunakan metode
pembelajaran problem-based learning dan work-based learning
6.
35% skripsi mahasiswa menggunakan metode yang
beragam serta mengangkat masalah-masalah manajemen pendidikan yang terjadi di
lingkungan pendidikan mikro, meso, dan makro.
7.
75% mahasiswa dapat menyelesaikan studi dalam
jangka waktu maksimal 8 semester.
8.
Rata-rata nilai IPK mahasiswa adalah 3,00.
Strategi Pencapaian:
1.
Melakukan program perkuliahan dengan struktur
kurikulum yang telah ditetapkan
2.
Melakukan kegiatan penelitian yang dilaksanakan
oleh dosen beserta mahasiswa, baik yang dibiayai oleh Lembaga Penelitian maupun
secara swadana
3.
Melakukan kegiatan penulisan buku ajar baik yang
dibiayai oleh dana hibah maupun swadana
4.
Melakukan kegiatan penulisan skripsi oleh
mahasiswa tingkat akhir dengan bimbingan dosen
5.
Melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat
yang dilaksanakan oleh dosen beserta mahasiswa, baik yang dibiayai oleh Lembaga
Pengabdian Masyarakat atau sumber lain
6.
Melakukan kegiatan ilmiah (seminar, lokakarya,
diskusi ilmiah, penataran, studi banding, temu kolegial, diklat) dalam bidang
manajemen pendidikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar